Tuesday, June 14, 2011

Bagaimana Membuat Iklan Radio

Untuk membuat iklan radio, pertama kali yang harus Anda pikirkan adalah: berapa detik waktu yang Anda punya? Radio adalah 'second media', dalam arti secondary -media nomer dua, bukan media utama- dan second dalam arti detik -radio itu hitungannya detik, bukan menit bukan jam.

Bayangkan Anda sedang berada di gate bandara, seseorang yang Anda cintai mengantar kepergian Anda. Tiga puluh detik lagi pintu akan ditutup, Anda harus segera boarding dan berpisah dengan kekasih Anda. Tentunya Anda tidak ingin kehilangan sekejap-pun untuk memastikan bahwa Anda mencintainya dan dia pun merasakan hal yang sama. Detik-detik ini akan Anda isi dengan tatapan mesra, lambaian cium jauh, atau sebaris kata 'I love you' tanpa suara hanya dengan isyarat bibir dan senyuman penuh arti. Rasanya banyak yang ingin Anda katakan namun apa daya Anda harus pergi...

Itulah iklan radio. Banyak yang ingin Anda sampaikan dalam waktu yang begitu sedikit!

No comments: